Kenaikan Berat Badan yang Ideal Buat Bayi

Anda harus selalu memperhatikan berat badan bayi secara berkala, perhatikanlah bahwa mayoritas bayi yang disusui akan bertambah berat badannya dua puluh delapan gram di setiap harinya, yaitu sejak hari kesepuluh setelah persalinan sampai bayi berusia tiga bulan. Jika bayi kekurangan berat badan, ibu atau anggota keluarga lain dapat mengambil langkah yang diperlukan dalam rangka untuk meningkatkan berat tubuh bayi. Berikut adalah beberapa ide penting untuk membantu meningkatkan berat badan bayi.

ASI tinggi kalori dan cukup untuk kebutuhan bayi. Jika 1 tahun bayi masih disusui, kemudian anda mencoba untuk meningkatkan jumlah kali makan bayi anda. Anda bisa memberinya makan setiap jam atau dua jam, bahkan jika bayi Anda tidak menuntut, maka pasti Anda dapat menemukan kenaikan berat badannya dengan mudah.  Sering makan, tetapi dalam kuantitas yang lebih kecil akan memuaskan mereka serta akan membiasakan  makan mudah. Ingat, cara terbaik untuk merawat bayi ini adalah untuk memastikan kesehatan yang baik dan diet pada ibu. Oleh karena itu, ibu perlu mengambil diet seimbang. Sebuah makanan yang kaya kalsium dan asupan cairan yang meningkat akan membantu meningkatkan suplai ASI.

Berat badan ideal harus dipertahankan pada bayi atau anak kecil sehingga memiliki pertumbuhan fisik dan mental yang tepat di dalamnya. Di sini berat badan ideal berarti berat badan yang optimal dan tidak kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan. Kelebihan berat badan pada bayi nantinya akan menyebabkan obesitas dan berat badan bayi akan rentan terhadap masalah-masalah pembangunan karena kekurangan gizi.

Tetapi hendaknya, Anda mengonsultasikannya dengan dokter, jika Anda tahu bahwa ada keterlambatan dalam penambahan berat badan bayi Anda. Perhatikan juga, bahwa membandingkan berat badan bayi Anda dengan bayi yang lainnya, terkadang tidak akan memberikan manfaat, karena pada saat dilahirkan di antara mereka sudah terdapat perbedaan berat badan.


Artikel Bincang Anak Lainnya:

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs