Sakit Pinggang Di Masa Kehamilan

Sakit pinggang dan ketidaknyamanan pada bagian belakang tubuh adalah hal yang umum selama kehamilan, dan masalah ini dirasakan kebanyakan wanita. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa sekitar 50-80% dari wanita hamil mengalami rasa sakit pinggang yang terkait dengan kehamilan.

Back Pain
Sakit pinggang dapat terjadi pada setiap periode kehamilan Anda, tetapi paling sering terjadi pada tahap akhir kehamilan, saat berat badan anak semakin meningkat. Bagi banyak wanita, kondisi ini mengganggu aktivitas sehari-hari dan tidak memungkinkan sang ibu untuk tidur nyenyak di malam hari. Rasa sakit yang parah dan sering datang kembali biasanya berupa ketidaknyamanan ringan setelah berdiri untuk waktu yang lama. Nyeri parah yang mengganggu di kegiatan sehari-hari juga akan berpengaruh kepada kemampuan tidur di malam hari. Sangat sulit untuk menjalani hidup normal dengan nyeri di pinggang, tetapi hendaknya anda tetap melakukan aktivitas sehari-hari.

Bahayakah Nyeri dan Sakit Pinggang Selama Kehamilan ?
Selama kehamilan nyeri pinggang sering terjadi akibat perubahan pusat gravitasi, sikap tubuh yang buruk, atau melemahnya otot dan ligamen selama kehamilan, dan terkadang nyeri pada akhir bulan kehamilan bisa sebagai penanda bahwa sang bayi sudah siap untuk lahir. Itu tidak berbahaya. Hindarilah obat-obatan penghilang rasa nyeri yang berlebihan. Konsultasilah kedokter anda. Dan apabila memang memungkinkan, redakan dengan ramuan tradisional dan pemijatan di bagian tubuh yang nyeri.

Artikel Bincang Anak Lainnya:

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs