Teknik Mengatasi Rasa Sakit Saat Melahirkan

Teknik lamaze, adalah metode yang paling banyak digunakan di amerika serikat. Lamaze filsafat mengajarkan bahwa persalinan adalah sebuah proses yang  normal, alamiah dan sehat. Oleh karena itu, perempuan harus dapat mendekatinya, menjalaninya dengan penuh keyakinan. Kelas Lamaze , teknik ini menjelaskan bagaimana para ibu yang bersiap melahirkan dapat mengurangi persepsi mereka tentang nyeri, seperti melalui teknik relaksasi, latihan pernapasan, atau pijat. Pendekatan teknik lamaze mengambil posisi netral dalam kaitannya dengan nyeri, dan berusaha mendorong perempuan untuk membuat keputusan informasi tentang apa yang benar bagi mereka.

Metode bradley (juga disebut - metode seperti suami dilatih untuk melahirkan), menekankan pendekatan alami untuk melahirkan, dan partisipasi aktif calon ayah sang anak dalam persalinan. Tujuan utama dari metode ini adalah untuk menghindari obat-obatan kecuali benar-benar diperlukan. Metode bradley, juga berfokus pada nutrisi yang baik dan olahraga selama kehamilan. Hal ini juga dianjurkan untuk menggunakan metode dalam pernapasan dan relaksasi, sebagai metode berurusan dengan rasa sakit. Metode bradley adalah pendukung non-obat dalam menjalani pengalaman melahirkan, kelas ini juga mempersiapkan orang tua untuk komplikasi yang tak terduga atau situasi yang tidak diinginkan, seperti operasi caesar.

Ada banyak cara lain untuk mempersiapkan rasa sakit selama persalinan meliputi:
  • Hipnosis
  • Yoga
  • Meditasi
  • Berjalan
  • Pijat
  • Perubahan posisi
  • Mandi atau shower dan metode waterbirth
  • Mengalihkan perhatian anda dengan menghitung atau melakukan, kegiatan apapun yang dapat mengalihkan perhatian anda
  • Sang suami mendampingi sang istri agar memberikan dorongan dan semangat 

Beberapa wanita lebih suka untuk melahirkan tanpa menggunakan obat, dengan harapan mengandalkan hanya pada teknik-teknik relaksasi dan pernapasan yang terkontrol untuk menghilangkan rasa sakit. Jika anda ingin mengalami melahirkan tanpa rasa sakit, beritahu dokter anda keinginan tersebut.  Tetapi jika anda sudah tidak kuat lagi menjalani rasa sakit dalam melahirkan, ada beberapa alternatif untuk pengurang rasa nyeri. (Lihat link artikel terkait di bawah). Tetapi ingat, berkonsultasilah dengan dokter dan jangan memaksakan kehendak.

Kehamilan telah dipersiapkan oleh tubuh anda. Ditandai dengan meningkatnya endorfin alami yang kini diproduksi tubuh anda. Endorfin menimbulkan perasaan santai dan merupakan penghilang rasa sakit alami. Ini berarti tubuh anda siap membantu anda mengendalikan rasa sakit dalam proses persalinan. Dengan kata lain, sesungguhnya rasa sakit ketika melahirkan itu tidak seperti yang anda bayangkan dan tidak seperti yang diceritakan oleh orang-orang di sekitar anda. Secara internal, Allah SWT. Telah memberikan satu mekanisme tersendiri agar anda siap dan tahan dalam menghadapi kelahiran.

Artikel Bincang Anak Lainnya:

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs