Makanan Sumber Kalsium Untuk Tulang Kuat

Ketika anak - anak mendapatkan cukup kalsium dan aktivitas fisik di masa kanak-kanak dan remaja, mereka dapat memulai kehidupan yang sehat saat  mereka dewasa, dengan tulang yg kuat. Meskipun tidak ada bukti ilmiah yang pasti bahwa memenuhi jumlah kebutuhan kalsium dapat menyebabkan tulang yang lebih kuat ketika anak-anak tumbuh dewasa, tapi kami memiliki rekomendasi jumlah kebutuhan sebagai berikut:

  • 1 sampai 3 tahun - 500 mg kalsium sehari
  • Dari 4 sampai 8 tahun - 800 mg
  • Umur 9 sampai 18 tahun - 1300 mg

Mendapatkan cukup kalsium hanya bagian dari standard. Idealnya, semua anak - dari bayi hingga remaja - juga harus menerima 400 IU vitamin D per hari. Jika Anda merasa bayi Anda tidak mendapatkan nutrisi yang dia butuhkan, konsultasilah dengan dokter Anda tentang perubahan dalam diet anak anda atau mengetahui suplemen vitamin apa yang harus anda berikan untuk anak Anda.

Makanan apa yang merupakan sumber kalsium yang paling baik
Tentu saja, susu dan produk olahan susu lainnya adalah sumber kalsium yang baik, dan sebagian besar dari mereka termasuk sumber vitamin D, yang juga penting bagi kesehatan tulang. Tapi jangan mengabaikan menu makanan sehat lainnya yang diperkaya kalsium, termasuk jus jeruk, produk kedelai, dan roti.

Kekhawatiran tentang kebutuhan kalsium
Meskipun sangat baik bagi anak-anak untuk mendapatkan kalsium yang mereka butuhkan melalui diet kaya kalsium, kadang-kadang itu belum mencukupi kebutuhannya. Diskusikan hal ini dengan dokter Anda jika Anda khawatir bahwa anak-anak Anda tidak mendapatkan cukup kalsium. Selain itu, vitamin D sangat penting untuk penyerapan kalsium, jadi penting untuk mencukupkan nutrisi ini. Hal ini dapat diperoleh lewat tubuh saat kulit terkena sinar matahari, vitamin D juga ditemukan dalam makanan yang difortifikasi, ikan dan minyak ikan, dan kuning telur.

Juga, jangan lupa untuk memotivasi anak untuk berpartisipasi dalam kegiatan fisik secara teratur dan latihan untuk kesehatan tulang. Seperti lompat tali, jogging, dan berjalan kaki juga dapat membantu mengembangkan dan mempertahankan tulang yang kuat.


Artikel Bincang Anak Lainnya:

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs