Bengkak Payudara Pada Bayi Baru Lahir

Mayoritas bayi yang baru lahir, baik itu bayi laki-laki atau bayi perempuan, kedua payudaranya membengkak dan jika ditekan, maka akan keluar cairan seperti susu.

Sebabnya adalah, karena darah ibu mengandung hormon perangsang untuk mengeluarkan ASI dalam menyusui bayinya dan sebagian hormon ini berpindah ke dalam tubuh janin, yang terpusat pada kedua payudaranya. Hal itulah yang menyebabkannya menjadi bengkak, yang membuat sebagian para ibu mengkhawatirkannya.

Dalam kondisi ini, saya sarankan untuk tidak mengeluarkan cairan dari payudara bayi tersebut dengan cara menekannya, atau dengan cara lainnya. Karena hal itu bisa membuat bayi kesakitan, terkadang juga bisa menyebabkan payudara bayi tercemar dan daerah di sekitar payudara bisa terkena infeksi, yang akan berkembang menjadi lebih berbahaya dari itu.

Saya juga ingin menenangkan para ibu bahwa kondisi seperti ini akan hilang dengan sendirinya selama dua minggu setelah persalinan.

Apabila bengkak tersebut menyakitkan bayi dan terus berlangsung lebih dari dua minggu, maka periksakanlah ke dokter. Cairan-cairan tersebut akan dikeluarkan dengan cara yang sehat oleh dokter.

Artikel Bincang Anak Lainnya:



Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs