Daun Penambah Nafsu Makan Anak Anda

Banyak orang tua yang kesulitan dalam menghadapi masalah kurangnya nafsu makan pada anak. Sehingga obat obatan farmasi selalu saja menjadi pilihan utama untuk kondisi ini. Tetapi obat penambah nafsu makan dalam jangka waktu yang lama, dalam beberapa kasus malah menyebabkan penyakit kronis yang lain. Contohnya Antidepresan, Megesterol, Antihistamin dan sebagainya. 

Pilihan lain yang dapat di ambil ialah dengan mengkonsumsi multivitamin dan susu bubuk nutrisi tinggi. Multivitamin dan susu diperkaya dengan zat besi, seng, juga mineral lain akan meningkatkan keseimbangan gizi serta menambah energi serta kekebalan tubuh. 

Kami merekomendasikan obat herbal penambah nafsu makan anak. Alami dari tanaman alam dan mudah didapatkan disekitar kita. Khasiatnya pun telah lama dirasakan selama berabad-abad  dalam mendukung proses penyerapan zat gizi dan membantu nafsu makan.

Untuk menambah nafsu makan dengan cara alami yaitu :
Ambillah daun pepaya yuang agak muda dan masih segar sebanyak 1/2 pelepah. Air masak sebanyak 3/4 cangkir dan Madu sebanyak 1 sendok makan.

Cara pengolahannya sebagai berikut :
Daun pepaya tersebut ditumbuk halus, lalu diberi air masak. Saring kedalam gelas atau wadah. campurkan dengan madu. Hasil tersebut diminum 2-3 kali sehari.

Perlu diingat, usahakan anak dapat beristirahat dan tidur dengan cukup. Kalau bisa, tiap hari makan sayuran seperti daun singkong, daun ubi jalar merah, daun melinjo atau lebih bagus makan dengan lalapan daun kenikir dan kemangi. dan sesering mungkin makan buah yang masak dipohon seperti jeruk manis, pepaya, nenas, mangga dan sirsak.

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs