Membuat Hiasan Bintang Dari Kertas Bekas

Memberikan hiasan di kamar anak tentunya akan menambah keceriaan anak. Salah satu hiasan kamar anak yang sangat praktis adalah hiasan yang digantung di langit-langit kamar. Karena anak dapat menikmatinya dengan memandang hiasan tersebut saat menjelang tidur. Kali ini bincanganak akan memberikan panduan bagi orangtua untuk mengajak anak membuat hiasan bintang dari kertas. Kertas yang digunakan bisa dari sisa pembungkus kado yang sudah tidak terpakai lagi. Cara membuatnya sangat mudah, bahkan dengan sentuhan kreasi warna, hasilnya seperti hiasan yang dibeli di toko-toko. Mari kita membuatnya.

Yang dibutuhkan hanyalah kertas sisa bungkus kado yang sudah tidak terpakai lagi, boleh juga kertas lain sesuai keinginan bunda. Jangan lupa menyediakan Lem kertas, seutas tali, dan gunting. Setelah bahan tersedia maka tinggal mengikuti instruksi seperti gambar dibawah.


Kita membutuhkan kertas yang berukuran segiempat sama sisi, dimana semua sisinya sama panjang. lalu lipatlah kertas  dengan mempertemukan ujungnya sehingga menjadi lipatan kertas segitiga seperti terlihat pada gambar 1. Buka lipatan tersebut dan melipatnya lagi sehingga membentuk persegi panjang. Dari hasil lipatan yang kedua itu akan tampak bekas lipatan kertas yang kita jadikan penanda. 

Lalu setelah kertas tampak seperti gambar 3, guntinglah sekitar 2,5 cm (atau setengah dari pusat kertas) pada keempat sisi kertas seperti terlihat di gambar 3. Untuk keempat ujungnya, lipatlah ke sisi tengah sehingga membentuk lipatan seperti gambar 4. Lakukanlah untuk semua sisi yang ada. 

Jika sudah membentuk seperti pada gambar 5, masukkan salah satu sisi kebalik sisi kertas lainnya, kemudian lem. Jika sudah selesai, akan terbentuk setengah bagian bintang. Oleh karena itu kita membutuhkan sisi bintang yang lain dengan membuat lagi sesuai tahap yang telah dikerjakan tadi. Lakukanlah, semakin banyak hiasan yang kita buat, maka semakin cantik pula kamar anak. Jangan lupa untuk menggabungkan dengan menggunakan lem yang ditengahnya diselipkan tali untuk menggantungnya pada langit-langit kamar.

Artikel Bincang Anak Lainnya:

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs