Membuat Tempat Pensil Dari Kaleng Bekas

Banyak barang tak terpakai disekitar kita menjadi berguna kembali setelah di poles sedikit atau di olah menjadi kerajinan tangan. Termasuk kaleng bekas dan gulungan kertas sisa dari selotip. Bunda bisa mengajak anak berkreasi sambil bermain. Kali ini bincanganak akan memberikan ide bagaimana mengolah kaleng bekas menjadi tempat pensil cantik untuk buah hati.

Terkadang orang tua kerepotan memiliki anak dengan hobi menggambar. kerepotan itu disebabkan kebiasaan anak yang meletakkan pensil dan crayonnya sembarangan sehabis menggambar. Nah, masalah kebiasaan anak tersebut bisa diselesaikan dengan memberikan tempat pensil cantik hasil kreasi sang anak. Sehingga dengan sendirinya anak akan termotivasi untuk meletakan pensil yang telah dipakainya ke tempat pensil yang telah ia buat sendiri. Cara ini juga akan memberikan motivasi kepada anak untuk terus mengembangkan bakat menggambarnya, karena banyak sekali manfaat yang diperoleh dari bakat menggambar. Lihat artikel: Tips Menggambar dan Perkembangan Anak

Barang yang dibutuhkan tidaklah sulit didapatkan. Bunda cukup menyediakan kaleng bekas pakai dari manisan buah atau kaleng lainnya. Perlu diperhatikan bahwa kaleng yang digunakan harus terbuka pada ujung atasnya dan pastikan tidak ada bagian tepi kaleng yang tajam. Ini untuk menghindari anak terluka akibat teriris kaleng. 

Setelah itu, bunda cukup menyediakan kertas kado yang tidak terpakai lagi. Kertas kado tersebut di gunting seukuran dengan sisi kaleng dan nantinya kita bungkus sisi kaleng dengan kertas kado. jangan lupa untuk menggunakan lem yang kuat agar kertas pembungkus kaleng tadi tidak mudah terlepas. Bimbinglah agar semua pekerjaan melilit dan menempel kertas kado pada tepi kaleng dilakukan oleh sang anak. Agar mereka merasa bahwa inilah karya kreasi mereka sendiri.

Selain menggunakan kaleng bekas, tempat pensil ini juga bisa dibuat dari sisa gulungan selotip yang sudah habis terpakai. Tetapi dibutuhkan setidaknya 3 buah gulungan. Rekatkan gulungan selotip itu dengan lem kemudian tutuplah bagian bawahnya dengan kertas karton. Setelah itu, bungkuslah sekelilingnya dengan kertas kado agar terlihat lebih cantik. Nah selamat berkreasi.

Artikel Bincang Anak Lainnya:

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs