Pertumbuhan Bayi Anda: Bulan Ke Tujuh

Bertambahnya Gerak Motorik Bayi
Pada bulan ini, kemampuan motorik bayi untuk merangkak dan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain semakin maju. Untuk pertama kalinya, dia mampu untuk duduk sebentar tanpa bantuan dan dia juga dapat meraih mainan, atau meraih suatu benda yang ada di sekitarnya dan kembali pada posisinya semula.

Anda hendaknya harus terus menerus mengikuti perkembangan berat badan bayi dan tingkatan pertumbuhannya. Lebih baik lagi jika Anda melakukan kunjungan rutin ke dokter selama bulan ini untuk melakukan general check up terhadap bayi Anda agar diketahui keadaan hati, dada, pertumbuhan gigi, mencatat berat dan tinggi badannya.

Memeriksa Pendengaran
Beberapa klinik kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap pendengaran bayi. Walaupun mayoritas para ibu kurang memperhatikan pemeriksaan yang sederhana ini terhadap bayinya, tetapi sebenarnya ini merupakan pemeriksaan yang penting dan harus dilakukan pada masa-masa awal pertumbuhan bayi, seperti pada bulan ketujuh, karena sebagian masalah dalam pendengaran dapat segera diatasi, jika dilakukan pengobatan yang tepat sejak dini.

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs