Cerdik Memilih Kosmetik Untuk Anak

Anak jaman sekarang, khususnya remaja yang berusia 10 hingga 13 tahun, sering menggunakan kosmetik. Bagi anak hal itu adalah keinginan yang cukup alami untuk meniru orang dewasa. Dalam situasi ini orang tua hendaknya bersikap tidak melarang, tapi untuk menyadarkan anak dan memastikan bahwa sang anak hanya akan menggunakannya secara aman yang aman.

Istilah "kosmetik", kami artikan tidak hanya kosmetik, tetapi juga shampoo, deodoran, parfum, cologne dan bedak. Juga dicatat bahwa kosmetik tersebut bukan gadis-gadis saja, tetapi juga anak laki-laki.

Tabir surya

Untuk anak-anak penting untuk belajar menggunakan tabir surya. Pada kulit lembut dan masih muda, jejak efek berbahaya dari radiasi matahari mungkin tidak akan muncul segera, tetapi muncul beberapa tahun ke depan, oleh karena itu diperlukan perlindungan yang tepat anak agar terhindar dari resiko kanker kulit, kulit terbakar dan penuaan dini.

Untuk melindungi kulit anak anda, ikuti tips ini:

Jika berada di alam terbuka, pakai tabir surya setiap satu jam, terutama ketika anak-anak berenang di kolam renang atau laut
Gunakan tabir surya dengan faktor minimal spf 15
Pilihlah yang menggunakan pelembab

Pembersih

Sabun bayi, busa dan gel untuk mandi bisa saja menyebabkan iritasi pada kulit yang sangat sensitif, sehingga bagi anak yang terbaik adalah menggunakan sabun  ekstrak herbal alami. Jangan pernah membiarkan anak-anak untuk menggunakan fasilitas sabun dan mandi yang ditujukan untuk orang dewasa.

Shampoo

Tidak seperti shampoo untuk orang dewasa, sampo bayi harus lembut dan tidak mengandung pewarna dan pengawet.

Lotion / krim

Manfaat yang didapatkan ada dua : lotion tidak hanya melembabkan, tetapi juga melindungi. Ada banyak jenis lotion, seperti lotion milk,lotion, krim. Kosmetik lotion milk akan dengan cepat diserap ke dalam kulit serta melembabkan kulit, tapi untuk krim akan diserap lebih lambat dan berfungsi sebagai penghalang pelindung antara kulit anak dan lingkungan.

Pelembab yang terbaik digunakan setelah mandi atau shower. Ketika membeli kosmetik anak-anak, hindari produk yang mengandung pewarna sintetis dan abrasive (misalnya, untuk anak-anak, kosmetik yang mengandung scrub sama sekali tidak berguna)

Masalah yang mungkin timbul: Reaksi alergi

Anak-anak sangat rentan terhadap alergi terhadap bahan kosmetik, karena kulit mereka sangat lembut dan sensitif. Sebelum menerapkan merk baru pada wajah bayi atau seluruh tubuh pastikan untuk tes sederhana pada bagian kulitnya untuk reaksi alergi. Bunda bisa mencobanya pada lengan atau paha sebelum dipakaikan ke wajah.

Hal ini juga penting untuk membaca informasi pada label kosmetik dan memantau bahan-bahan didalamnya, terutama komponen lotion tabir surya dan cat kuku.

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs