Tips Memilih Pakaian Untuk Bayi

Pakaian untuk bayi yang baru lahir tidak hanya harus indah, untuk menyenangkan mata orang tua, tetapi juga sangat nyaman untuk bayi. Pakaian anak-anak yang dibuat harus terbuat dari bahan alami, lembut dan menyenangkan untuk disentuh. Lemari bayi yang baru lahir harus memiliki sekitar 10 popok tipis (kapas) dan 10 popok hangat (flanel). Jumlah ini tergantung pada seberapa sering Anda menggunakan popok sekali pakai, lebih bijaksana dan lebih manusiawi ke kasa ekonomis yang bagus, atau menggunakan belacu tipis, dan hanya memakai popok sekali pakai untuk malam dan saat berjalan-jalan.

Jika seorang anak lahir dan akan terus bertumbuh kembang , Anda memerlukan sebuah pakaian yang sesuai dengan perkembangannya. Umur 3 – 6 bulan sudah tentu tak cocok lagi memakai popok. Oleh karena itu lengkapi koleksi lemari dengan pakaian bayi sesuai umurnya.  Sediakan pula kaos kaki yang dapat melindungi sang bayi dari rasa dingin. Selain itu kaos tangan juga diperlukan sebagai pasangan penghilang rasa dingin bayi.Topi yang cantik bisa menjadi asesoris yang dipakai bayi jika bepergian ke luar rumah. Ini juga membantu melindungi bayi dari terpaan angin, rasa dingin dan sengatan matahari.

Kita tidak bisa mengabaikan pilihan warna. Biasanya, produsen pakaian anak-anak lebih memilih warna-warna pastel untuk popok dan slider dengan gambar bayi bersahaja. Tetapi jika Anda cukup beruntung untuk membeli pakaian cerah, jangan khawatir, bayi membutuhkan keragaman. Lebih luas berbagai warna akan disajikan dan warna dalam lemari pakaian anak-anak, bayi Anda akan lebih berkembang. Anak-anak senang melihat pakaiannya, jadi jangan membeli hal yang sama - biarkan anak Anda akan menjadi sesuatu untuk dilihat ketika ia dewasa nanti.  Oleh karena itu, tak ada salahnya lebih sering memfoto bayi anda dengan menggunakan baju yang beragam.

Tip lain: jangan membeli pakaian banyak sekaligus dengan ruang untuk pertumbuhan. Seringkali ada situasi di mana anak tidak berhasil memakai sesuatu, karena dia tumbuh lebih cepat daripada perkiraan pertumbuhan oleh ibu. Jadi dalam hal membeli baju, selektiflah sesuai umur perkembangan bayi.

Artikel Bincang Anak Lainnya:

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs