Pendarahan Pada Awal Kehamilan? Tetaplah Tenang!

Noda darah pada pakaian, tentu saja sangat mengganggu bagi semua wanita tanpa kecuali wanita hamil. Namun, perdarahan yang terjadi pada trimester pertama kehamilan tidak selalu menunjukkan semacam kesalahan atau bahaya.

Pendarahan - sangat umum pada awal kehamilan. Ini terjadi pada sekitar dua puluh persen wanita hamil. Sekitar setengah dari perdarahan trimester pertama dapat berhenti secara alami dan spontan, lalu kehamilan akan berkembang secara normal. Bagian kedua dari kasus, sering berakhir dengan keguguran. Keguguran yang berawal dari perdarahan mungkin disebabkan oleh peradangan pada leher rahim, kehamilan ektopik, atau menjadi tanda kekurangan sementara dari hormon tertentu.

Kadang-kadang pendarahan yang disebabkan oleh implantasi embrio di dalam leher rahim, di mana darah merah muda dan tidak disertai dengan penyakit fisik. Pendarahan dapat terjadi karena guncangan dan gesekan dari leher rahim atau mukosa vagina selama hubungan seksual. Perdarahan seperti tidak menimbulkan risiko terhadap kehamilan.

Jika muncul bercak di trimester pertama kehamilan , jangan panik. Ingat bahwa stres dan kecemasan sangat berbahaya bagi wanita hamil. Panggil dokter kandungan anda dan jika perlu, pergi ke rumah sakit untuk cek karena penyebab pendarahan sering cukup sulit diketahui pasti. Jangan lupa untuk menjelaskan kepada dokter mengenai perdarahan nya: warna, banyaknya darah, adanya rasa sakit. Mungkin anda memiliki pendarahan disertai oleh sejumlah gejala lainnya - demam tinggi, nyeri buang air kecil, kejang. Hanya dengan menjelaskan secara rinci kondisi yang anda alami, maka dokter dapat membuat diagnosis yang benar dan memberikan resep pengobatan yang tepat.

Artikel Bincang Anak Lainnya:

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs