4 Permainan Untuk Mengembangkan Motorik Anak

Bermain sambil mengembangkan kemampuan motorik melalui berlari, melompat dan memanjat bisa dilakukan sekaligus. Anda dapat melakukan 4 cara melatih kemapuan anak yang merupakan hasil pengembangan Rachel Rudman seorang terapis sekaligus dokter anak dari cedarhust New, York. Permainan skill builders ini untuk anak usia 18 bulan keatas

Bermain Follow Me
Lakukan sebuah pose, lalu semangati anak anda agar meniru gerakan tersebut. Mulai dari gerakan sederhana - Berdiri lurus dengan tangan direntangkan ke udara. lalu mulai dari gerakan itu angkat satu kaki ke lutut. Pegang pinggang dan Condongkan badan ke kiri atau kekanan. Usahakan satu tangan menyentuh jari kaki. Begitu anak berhasil menirukan, ganti dengan kaki yang satu.

Geleng dan Berlenggang
Ini adalah permainan yang cocok untuk melepas energi anak yang berlebihan. Berdiri di depannya dan lakukan gerakan bergoyang, meliuk-liuk, berlenggang dan memintanya meniru dan melakukan gerakan seperti anda. " Ayo kita bergoyang" sambil terus bergoyang. Jadikan ia seperti wiggler (orang yang terus saja bergerak) kemudian masuk ke gerakan santai. "Ahhh, sekarang kita semua santai" untuk melakukan istirahat sejenak.

Meletus Seperti Popcorn
Anda disini bermain sebagai microwave sedangkan si anak sebagai popcorn. Ketika anda bertepuk tangan (Popp), anak anda harus melompat seperti berondong jagung dalam microwave. seperti gerakan popcorn, dimulai dari lambat, semakin cepat ke segala arah, cepat dan akhirnya lambat kembali. Permainan ini melatih skill gerak anak dan mengenal tempo gerakan sesuai bunyi.

Sesuai Dengan Angka
Umumkan sebuah gerakan, atau berputar atau semacamnya, lalu lemparlah sebuah dadu. Lalu hitunglah angka yang mucul di dadu. Anak akan belajar tentang Angka. lalu suruhlah ia melakukan gerakaan itu sesuai dengan berapa nilai yang mucul pada dadu.  Begitu dia selesai, buat gerakan baru dan melempar lagi dadu. Lakukan dengan setiap gerakan baru yang unik bagi anak.


Artikel Bincang Anak Lainnya:

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs