Cara Menghindari Kehamilan

Ada alasan tertentu untuk seorang wanita ingin menghindari kehamilan. Misalnya karena penyakit, faktor usia, ekonomi, dan lainnya. Untuk mencapai tujuan tersebut, cara terbaik untuk menghindari kehamilan adalah menahan diri dari hubungan seks sama sekali. Namun, karena alasan tertentu tidak mungkin untuk melakukannya. Berikut metode lain untuk menghindari kehamilan yang bisa anda ikuti.

Cara Untuk Mencegah Kehamilan
Dengan menghindari seks penetratif, kehamilan dapat dihindari. Dengan cara ini, seksualitas dengan pasangan dapat dieksplorasi dan pada saat yang sama, tidak ada resiko kehamilan. Dalam hal ini sperma dari seorang pria diusahakan tidak masuk ke vagina wanita. Untuk memastikan ini, banyak usaha dapat dilakukan.

Salah satu cara umum menghindari kehamilan adalah kontrasepsi. Meskipun tidak ada metode kontrol kelahiran  yang menjamin 100% tidak hamil, cara ini telah cukup berhasil dalam menghindari kehamilan. Jika tidak digunakan dengan benar atau sesuai petunjuk ahli kesehatan, kontrasepsi bisa berubah menjadi kegagalan.

Sebagai contoh, jika seorang wanita meminum pil untuk menghindari kehamilan, dia harus mengkonsumsinya setiap hari sesuai dosis. Jika sehari saja lalai meminumnya, risiko untuk hamil dapat terjadi. Dalam kondisi seperti itu, metode alternatif menghindari kehamilan harus diadopsi. Jika seorang wanita telah mengkonsumsi pil dan mengetahui bahwa ia berpotensi hamil, maka dilakukan pula cara lain untuk menghindari kehamilan. Sebagai contoh, pasangan dapat diminta untuk memakai kondom atau menghindari seks penetratif. Hal ini harus dipahami di sini bahwa menggunakan kondom adalah salah satu langkah terbaik untuk mencegah kehamilan tetapi juga berbagai jenis penyakit menular seksual.

Telah disadari bahwa dalam banyak kasus, sering pasangan melakukan seks di bawah pengaruh alkohol atau obat lain. Hal ini harus dihindari karena seks di bawah pengaruh alkohol mungkin tidak 100% terlindungi. Ketika seseorang mabuk, kemampuan untuk berpikir hilang dan sebagai hasilnya, hubungan seks tanpa kondom mungkin terjadi. Dalam kasus tersebut, kehamilan dapat terjadi, meskipun langkah-langkah untuk menghindari kehamilan telah diambil.

Tapi, sesuai norma dan agama, tidak pantas jika menghindari kehamilan karena hubungan yang tidak sah. Sangatlah berdosa jika menghindari kehamilan dilakukan diluar hubungan nikah. oleh karena itu, Sebaiknya tidak melakukan perbuatan yang melanggar agama dengan berhubungan badan tanpa ikatan pernikahan.

Artikel Bincang Anak Lainnya:

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs