Kehamilan Anda: Bulan Ke Delapan

Bulan kedelapan dianggap sebagai salah satu bulan paling penting dalam kehamilan. Seorang wanita hamil mengalami berbagai perkembangan dan perasaan pada bulan ini. Karena ukuran bayi telah berkembang jauh hingga bulan kedelapan. Dan sangat penting bahwa seorang wanita hamil perlu mengkhususkan lebih banyak waktunya untuk istirahat. Dia juga bisa tidur di sore hari sehingga tidak mengganggu perkembangan bayi yang terjadi di dalam tubuhnya.

Seorang wanita harus mencoba untuk menahan kakinya pada posisi horisontal pada saat istirahat dengan menempatkan bantal pada kakinya. Beberapa latihan santai, seperti yang disarankan dibawah ini juga dapat dilakukan.

Tips Kesehatan  Untuk Bulan Kedelapan Dalam Kehamilan
Karena bayi sepenuhnya terbentuk dalam bulan kedelapan, seorang wanita harus berhati-hati saat berjalan di bulan ini. Pada bulan kedelapan kehamilan, bayi mampu membedakan antara kegelapan dan cahaya. Karena bayi sudah tumbuh besar dalam ukuran siap lahir, rahim menjadi kencang. 

Dalam bulan kedelapan, perut ibu akan menonjol keluar dan terlihat besar. Berat bayi di bulan ini adalah sekitar 1,6 kilogram dan panjang nya sekitar 40 sentimeter.

Bulan kedelapan membawa sensasi baru bagi wanita hamil. Jadi disarankan untuk anda jangan cemas dan kaget ketika mengalami perasaan yang tidak enak. Ini terjadi karena fakta bahwa bayi telah tumbuh besar dalam ukuran dan menekan organ dalam tubuh. Kadang-kadang, juga menyebabkan sering buang air kecil dan sesak napas pada ibu.

Bahkan dalam beberapa kasus, di mana wanita hamil berjalan, bersin atau tertawa, inkontinensia juga mungkin terjadi. Dalam bulan ini, lantai panggul ibu akan melebar yang bertujuan untuk mempersiapkan tubuh untuk kelahiran anak. Hal ini dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada ibu.

Dalam sebagian besar kasus, seorang wanita harus menanggung semua efek samping dari kehamilan dalam bulan ini juga. Ini termasuk sembelit, gangguan pencernaan, sakit kepala, hidung dan gusi berdarah, nyeri punggung , kejang pada kaki, jantung berdegup kencang, dll  Ada beberapa ibu yang beruntung tidak mendapatkan perasaan ini di bulan kedelapan kehamilan mereka.

Sebagai seorang wanita hamil memasuki bulan kedelapan kehamilan, garis gelap semakin terlihat di bawah perutnya. Pusar ibu juga tertarik dan datar. Hal ini terjadi karena rahim yang membesar. Setelah kelahiran anak, perut akan menjadi normal. Karena rahim menyebabkan tekanan lebih, sensasi menyakitkan juga dapat muncul dalam hipokondrium.

Artikel Bincang Anak Lainnya:

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs