Membuat Bunga Dari Kertas Bekas

Mengajari anak untuk berkreasi perlu dilakukan oleh orang tua sejak dini. Sebab jika sudah menjadi kebiasaan yang baik, maka hal itu bisa menjadi bekal anak saat dewasa. Mengajak anak berkreasi juga akan mengembangkan otak kanan anak. Selain itu, kemampuan berkreasi sejak dini dapat menumbuhkan jiwa entrepreneurship. Tidak sedikit pengusaha yang sukses saat ini karena kemampuannya berkreasi.

Kreasi yang dapat diajarkan kepada anak adalah membuat sesuatu dari bahan yang tidak terpakai. Kreasi kertas misalnya. Dengan sentuhan kreatif, maka kertas yang sudah tidak terpakai di rumah dapat menjadi hiasan bunga kertas untuk lampu tidur di kamar anak.


Bahan yang diperlukan adalah kertas dan lem. Pilihlah kertas yang agak tebal seperti bekas undangan, sisa bungkus kado, atau bahan kertas yang ada di rumah anda. Ajak serta anak untuk membuat bunga dari kertas bekas untuk hiasan lampu tidur.

Seperti yang terlihat di gambar, Guntinglah kertas membentuk lingkaran. Ukurannya bisa disesuaikan dengan kemauan bunda. Kemudian gunting kertas membentuk spiral dari sisi luar hingga ke tengah lingkaran. Lebar guntingan spiral diusahakan diatas 2 cm. Bimbinglah anak saat menggunting kertas. Sebab resiko luka dapat terjadi jika tidak hati-hati menggunakan gunting yang tajam.

Setelah di dapatkan bentuk spiral atau lebih mirip bentuk obat nyamuk bakar, ambillah ujungnya dan lipatlah ke dalam sehingga membentuk gulungan kecil. Gulunglah kertas sampai pada ujung satunya seperti telihat pada gambar. Jangan lupa merapikan bentuknya hingga menyerupai kuntum bunga mawar. Setelah itu rekatkan dengan menggunakan lem. Tunggu sampai kering. Maka jadilah satu kuntum bunga dari kertas bekas.

Buatlah kuntum bunga sampai jumlahnya cukup untuk hiasan pada lampu tidur. Rekatkan dengan lem pada tepi lampu tidur anak. Bunda juga dapat memvariasikannya dengan bunga-bunga kecil. Ide menempelkan hiasan bunga dari kertas bisa juga diterapkan di barang-barang yang ada di kamar anak. Selamat berkreasi, silahkan cek artikel Membuat Hiasan Kado Ulang Tahun Dari Karpet untuk aplikasi lain dari cara ini.


Artikel Bincang Anak Lainnya:

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs