Pengaruh Laptop Terhadap Kehamilan

Di jaman sekarang, wanita hamil tidak dapat dipisahkan dengan rutinitas kerja sehari-hari. Bagi wanita yang sedang hamil, penggunaan gadget kerja seperti komputer atau laptop sudah tidak dapat dipisahkan. Banyak yang mempertanyakan efek komputer atau laptop terhadap ibu hamil. Memang kaitan komputer yang digunakan oleh wanita hamil telah diteliti selama bertahun-tahun. Secara khusus, penelitian dilakukan melihat pengaruh medan elektromagnetik dan risiko keguguran. Kesimpulannya adalah bahwa duduk di depan komputer ditemukan tidak meningkatkan risiko keguguran atau menyebabkan cacat lahir.

Tentu saja, duduk berjam-jam saat anda hamil tidak baik untuk sirkulasi darah dan fungsi tubuh. Untuk menjaga darah terus bergerak, dianjurkan untuk bangun dan berjalan setiap jam atau lebih sambil meregangkan badan. Duduk di depan komputer sepanjang hari saat ibu sedang hamil justru dapat menyebabkan sakit pinggang.

Komputer desktop tidak akan menyakiti ibu hamil jika digunakan secara wajar, tapi bagaimana dengan laptop. Perangkat ini menghasilkan banyak panas dan kebanyakan ibu menggunakan laptop dengan menaruhnya di perut. Padahal embrio berkembang dalam perut. Sebaiknya jangan mengambil resiko dengan menggunakan laptop di meja sehingga jaraknya cukup jauh dari perut. Para peneliti meyakinkan bahwa semua perangkat elektronik memancarkan radiasi tingkat rendah yang berada di ambang batas toleransi. Tetapi lebih baik untuk tidak melakukannya terlalu dekat dengan janin anda.  bincanganak tidak berpikir itu benar-benar akan mempengaruhi bayi tetapi akan aman dengan menempatkan juga pelindung pada layar bahkan jika layar memiliki radiasi rendah atau monitor LCD.

Potensi Bahaya bagi ibu hamil
Potensi bahaya justru pada panas. jika dipakai secara terus menerus, laptop akan mengeluarkan panas. Terutama baterai laptop. Dan itu tidak baik jika berada di anggota badan anda. Juga Kebanyakan ibu menggunakan laptop lebih dari 8 jam karena digunakan untuk internet. Dengan kelengkapan internet wireless yang menggunakan sinyal radio semakin membuat betah para bumil di depan laptop. Faktanya, laptop dan internet wireless tidak akan merusak anda. karena Internet nirkabel hanya sinyal radio. Tidak berbeda dengan radio yang Anda dengarkan di mobil.

Ada baiknya untuk tahu bahwa komputer dan laptop tidak ada salahnya untuk ibu hamil. Tidak banyak dari ibu hamil sekarang dapat menghindari tidak bekerja di depan komputer, karena banyak wanita saat ini berprofesi sebagai wanita karir. Jadi yang terbaik: bekerja di depan komputer, berdiri dan meregangkan badan saat jeda waktu, atau berjalan ringan di tempat kerja. Dengan begitu, bekerja di depan komputer akan lebih aman.

Artikel Bincang Anak Lainnya:

Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



1 komentar:

kliknklik said...

wwah saya baru tahu tentang ini.. jadi harus waspada juga ya bos.. ok deh sip makasih informasinya sukses terus

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs