Membuat Gantungan Kunci Lucu Untuk Keluarga


Mengajar anak untuk hidup disiplin dan teratur bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Termasuk menanamkan kebiasaan menyimpan dan mencari benda penting dalam kehidupan sehari-hari. Terkadang di rumah, karena kebiasaan menyimpan kunci sembarangan, tidak sedikit waktu yang terbuang. Hal ini tidak disadari orang tua. Anak adalah pencontoh yang baik. Dan jika anda menaruh apapun sembarangan, dia akan meniru tingkah laku itu. Dan jangan sampai menjadi kebiasaan yang dibawanya sampai dewasa. 

Menaruh kunci sembarangan bisa dihilangkan dengan membuat tempat gantungan kunci cantik buat anggota keluarga. Menjadi lebih menarik jika gantungan kunci itu dibuat oleh si kecil dari hasil kreasinya. Bahan untuk mebuat gantungan kunci bisa didapatkan dengan mudah. Bisa juga anda cari di toko bangunan.

Bahan membuat gantungan kunci lucu untuk keluarga :

  1. Papan berukuran panjang atau balok.
  2. Kait dari besi atau bisa digantikan dengan paku.
  3. Ring gantungan pengait ke dinding.
  4. Cat kayu.
  5. Boneka atau hiasan gambar yang dibuat sibuah hati.
  6. Lem dan spidol.

Cara membuat gantungan kunci lucu untuk keluarga:

  • Seperti yang terlihat di foto, yang pertama dilakukan adalah menandai titik jarak pada balok atau papan dengan spidol. Tanda ini nantinya dipakai sebagai acuan untuk jarak pengait atau paku.
  • Pasanglah pengait atau paku sesuai titik yang sudah dibuat.
  • Setelah selesai, papan bisa di percantik dengan memberikan cat warna.
  • Hiasi papan dengan boneka. Tempelkan dengan menggunakan lem. Tata agar setiap anggota keluarga memiliki jatah gantungan kunci. 
  • Setelah itu pasanglah ring atau pengait untuk digantungkan di dinding.

Pasanglah di tempat yang mampu dijangkau oleh semua anggota keluarga. Sebagai langkah mendidik si buah hati, tidak mengapa jika gantungan kunci ditaruh tidak pada tempat tinggi. Tanamkan untuk tidak mengambil kunci yang bukan miliknya. Jika kunci berada di jatah kepunyaan ayah, maka adik tidak boleh memindahkan atau mengambilnya. Dengan menanamkan kebiasaan ini sejak dini, anak akan tumbuh dengan sikap disiplin dan teratur.


Artikel Bincang Anak Lainnya:


Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



1 komentar:

Najla said...

wah caranya lumayan mudah ya.. dicoba ya.. :)

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs