Kreasi Boneka Dari Cangkang Telur Dadar


Banyak yang bisa dilakukan dengan telur agar anak tergugah untuk makan. Setelah artikel 4 Kreasi Dari Telur: Penambah Selera Makan. Maka bincanganak mengajak bunda untuk membuat boneka yang bisa dipajang di meja makan. Bahannya adalah cangkang telur. Kalau bunda ingin membuat telur dadar buat si buah hati, jangan buang cangkangnya. Jadikan boneka telur berbentuk burung dan lebah. Ikuti triknya dibawah ini.

Yang dibutuhkan adalah telur mentah yang akan dijadikan telur dadar. Karena nantinya kuning dan putih telur akan dikocok. Daripada memecahkan cangkangnya, kita pergunakan tusuk sate yang bersih untuk mengeluarkan isi telur.

Yaitu dengan melubangi telur dikedua sisi. Mula-mula dengan lubang kecil lalu semakin membesar. kemudian dengan tusuk sate tersebut kuning telur dibiarkan bercampur didalam. Keluarkan melalui lubang tadi kedalam piring yang telah disediakan. Memang butuh kesabaran agar cangkang yang didapatkan tidak retak. Jika berhasil maka putih dan kuning telur yang sudah keluar di goreng menjadi telur dadar.

Cangkang yang telah kosong tadi, bisa dicuci dan dikeringkan. Lubang yang berada di sisi cangkang telur diberi dimasukkan tali dengan cara mengikatkan pada ujung tusuk sate lalu ditusuk hingga muncul di sisi sebelahnya. Tali ini sebagai pengikat boneka telur.

Agar cantik mintalah anak untuk menghiasnya dengan menggunakan cat air atau cat minyak. Berikan warna-warna yang menarik. Jangan lupa memberikan asesoris pelengkap untuk mempercantik boneka telur, seperi mata, sayap dari bulu, dan paruhnya. Buatlah berbagai macam bentuk dengan cangkang lainnya. Kemudian gantungkan di meja makan agar anak dapat menikmati telur dadarnya sambil melihat boneka telur berputar-putar. Selamat mencoba


Artikel Bincang Anak Lainnya:


Related Posts with Thumbnails

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs